Thursday, March 17, 2016

Free Talk


[English version is available below]

Dear readers, salam sotoy dari Pendekar Sotoy. Terima kasih karena telah berkenan mengunjungi blog saya, baik untuk pengunjung baru maupun pengunjung berkala. Berkat anda, para pembaca setia, sejak Februari 2016 rating blog Pendekar Sotoy kini telah menduduki peringkat teratas untuk kata kunci blog pendekar dan pendekar sotoy pada mesin pencari Google. Sejak posting 'serius' saya yang pertama di bulan Desember 2015 lalu (sebenarnya posting trial pertama saya adalah di bulan April 2015), jumlah pengunjung blog ini bertambah secara perlahan namun pasti. Sampai dengan saat artikel ini ditulis, tercatat ada lebih dari 1,600 visitor telah berkunjung ke blog ini dalam 3 bulan. Ada sedikit perbedaan antara jumlah pengunjung pada counter dengan pada sistem yang dikarenakan banyaknya pengunjung yang mengakses blog ini melalui ponsel-nya, tetapi menurut saya itu bukan masalah besar. Memang, pengunjung blog saya ini masih kalah jauh jika dibandingkan blog-blog lainnya, tetapi tujuan saya membuat blog ini BUKAN untuk mencari pengunjung (walau kalau gag ada yang 'datang berkunjung', ya sedih juga sih....), tetapi untuk memberikan informasi, atau paling tidak untuk menuliskan apa yang saya ingat dan ketahui sebelum saya menjadi pikun.... @_+'
Kalau niatnya cuman cari pengunjung sih, saya bisa aja bikin blog cerita khusus dewasa misalnya, tapi buat apa, 'toh tidak ada manfaatnya.


Sebagian besar artikel di blog saya ini merupakan artikel aseli bikinan saya, loh..... kecuali jika disebut khusus. Memang ada beberapa artikel yang merupakan terjemahan, dan jika begitu, maka sumber aslinya akan ditulis. Saya ingin agar artikel yang ditulis di blog saya benar-benar informatif bagi pembacanya, walau memang kadang-kadang dapat juga memusingkan. Artikel ini ditulis dengan gaya saya yang 'serius tapi santai'. Selain informatif, saya juga ingin agar artikel-artikel yang saya tulis juga dapat berguna. Karena itu, saya memilih untuk memfokuskan blog ini di bidang kesehatan, walaupun akan ada postingan di bidang lainnya, seperti IPTEK, seputar Jepun, pendidikan, dan mungkin bahkan politik. Dengan perkembangan teknologi, walaupun blog ini ditulis dalam bahasa Indonesia, tetapi ternyata ada juga pembaca setia dari berbagai negara, seperti dari Amrik bahkan Arab. Karena blog ini bukanlah jiplakan dari blog lain, karena kesibukan kerja saya, belum lagi sibuk mengurusi satu anak dan kedua istri (ahahahaha, just joking), maka saya tidak bisa meng-update blog ini terlalu sering. Tetapi saya akan usahakan untuk menulis 2 postingan dalam sebulan. Semoga dalam waktu 2 tahun, saya bisa membagikan informasi seputar kesehatan, khususnya mengenai GERD atau bahkan mengenai autoimmunity disorder. Doakan saya ya.... So, terima kasih atas dukungannya semua, dan terima kasih karena sudah mau membaca FREE TALK ini... Salam sotoy.... :p


[English version]

Dear readers,
Thank you for visiting my blog. Because of you, dear readers, now my blog -- Pendekar Sotoy -- has placed the first 'rank' at the Google search engine. Thanks to the improvement of technology, including document translation on the Internet, an article written in a certain language can be translated into the desired language almost immediately. I observe that the visitors of my blog are also 'coming' from various countries like USA to Arab Emirates. This is so surprising but in the other hand makes me happy, because what I wrote / will write here is also read by people from other countries (by the help of translation software). Well, the reason I write the articles in Indonesian language is because I want to share my ideas and knowledge to people in my country (of course) first, where only few of them can speak (and read) in English. While there are so many articles written in English, actually articles from [nearly] all topics can easily be found, but it's not the case for Indonesian language, where reliable articles are quite hard to find. All articles written here are originals, means that all are written by me myself. Indeed, some articles are translated from other languages, and if it is the case, the original article (link) will be given. I will focus this blog on health issues, because I want the articles written here to NOT only give information to the readers, but I hope it can also be useful (I hope, this blog can give a benefit for the readers). Well, maybe if I get bored, sometimes I may write articles from other topics, such as about Japan, or about education, or science & technology.... or even politics, maybe.....?? Depends on my mood..... :p
While I think it is difficult to write an article in English (not because I cannot write it, but because my target audience is people from my own country who can't read English article), it will be an honor if you still want to follow my blog.... [thanks to translation software....] Although the results may not too accurate, but it is still useful. Well, once again, thank you for reading this and have a good day..... へへ

No comments:

Post a Comment